Penyebab Komputer Lemot Dan Solusinya 100% Work

   Lagi enak-enak main game, eh kok tiba-tiba lemot, padahal kemarin-kemarin nggak, lagi ngerjain tugas, kerjaan, eh malah lemot. pasti kesel dong, sebenarnya penyebab kenapa komputer tiba-tiba lemot itu, banyak menjalankan aplikasi, jadi komputer akan panas lalu lemot deh, di zaman now ini, banyak orang yang memaksakan spek komputer nya untuk bermain game dengan spek rendah, padahal ini akan berakibat fatal dan mungkin bisa terjadi kosleting listrik pada hardware komputer. nah maka dari itu, kalian harus tau beberapa hal penyebab komputer lemot. berikut beberapa hal tentang penyebab komputer lemot/lag :

  1. Komputer terlalu panas, inilah penyebab komputer lemot, dan mungkin sering di alami oleh semua orang, ini adalah penyebab yang mungkin biasa, namun akan berakibat fatal, karena akan membuat komputer mati total. solusinya yang pertama jangan terlalu sering memainkan komputer, beri jadwal saat ingin memainkan komputer, atau bisa dengan membeli coolpad/pendingin jika ingin terus memainkannya, secara terus menerus.
  2. Terpadat Virus di komputer, jika komputer tiba-tiba lemot, setelah mendownload sebuah aplikasi, atau vidio,musik dll.  maka bisa jadi itu karena ada virus malware yang menetap di komputer, dan mungkin akan berkembang biak, dan merusak setengah sistem komputer yang terkena virus itu, dan pasti kalian sudah tau solusinya, yaitu membasmi hama komputer itu dengan cara menginstall anti virus terbaik.
  3. Memory penuh, bisa membuat komputer jadi lemot, karena terlalu full dan saat menjalankan sebuah aplikasi menjada lemot, karena tidak ada memori yang kosong, jadi jangan terlalu banyak menyimpan file di komputer, apalagi di local disk C. local disk C itu khusus sistem, jadi alang-kah baiknya untuk menyimpan file Vidio, RAR, Zip, musik, foto, di local disk D,E,F atau hardisk eksternal.
  4. Banyak aplikasi berjalan di belakang layar atau startup, aplikasi yang berjalan dan tidak diketahui, itu bisa menyebabkan lemot loh, karena sistem terlalu berat menjalankan semua aplikasi itu secara bersamaan, dan sebaiknya menon-aktikan, aplikasi yang tak butuh setiap saat, seperti widget jam di Desktop.
  5. RAM, jika sedang main game yang baru di instal lemot/nge-lag, berarti itu RAMnya kurang, Biasanya game memerlukan ram 2 gb untuk menjalan game yang sederhana, untuk game berat minimal 4 gb, jadi sebelum menginstal game atau aplikasi, liat dulu spek komputer apakah memadai atau tidak, untuk menjalan sebuah aplikasi itu.

   Lima hal tadi adalah penyebab komputer lemot, tapi mungkin ada hal yang lain, yang membuat komputer menjadi lemot. semoga bermanfaat dan terimakasih. 

peraturan berkomentar
1.Dilarang spam
2.Tidak menerima link aktiv apalagi link berbau porno
3.NO bully dan sara
pakai bahasa yang sopan dan relavan !


EmoticonEmoticon